Rabu, 24 November 2010

Tidur Terhadap Kecantikan

Tidur merupakan suatu kegiatan dianggap orang-orang sebagai kegiatan yang mencerminkan orang pemalas. Namun, tahukah Anda kalau tidur memiliki manfaat tertentu bagi penampilan kita? Salah satu manfaat dari tidur ialah wajah kita yang cerah pada pagi hari. Hal tersebut disebabkan karena stres yang disebabkan kurang tidur dapat membuat pembuluh darah kita mengerut. Nah, jika pembuluh darah kita mengerut, maka darah yang mengalir juga tidak terlalu lancar. Darah yang tidak lancar dapat membuat wajah kita terlihat tidak sehat.
 Selain itu, stres yang disebabkan oleh kurangnya tidur dapat mengakibatkan timbulnya minyak yang banyak pada wajah kita, dimana minyak yang berlebihan dapat menimbulkan jerawat. Jika Anda ingin memiliki wajah yang bersih, maka tidur merupakan cara terhemat yang dapat dilakukan.
Manfaat tidur lainnya ialah mata yang lebih cerah dan rambut yang berkilau. Dalam hal ini, kita tentu dapat langsung berpikir bahwa tidur dapat membuat mata lebih cerah. Seperti keseharian kita, dimana mata kita akan memerah jika kita tidak menutup mata selama beberapa menit. Karena tidur memerlukan mata yang tertutup, maka mata kita juga akan terasa lebih segar dan cerah jika tidur yang kita lakukan cukup.
Kurang tidur juga dapat membuat rambut kita kehilangan kilaunya. Hal itu disebabkan karena nutrien yang seharusnya diberikan kepada rambut malah diberikan kepada organ lain yang lebih membutuhkan nutrient tersebut. Jika rambut kita kusut dan tidak bercahaya, maka Anda dipastikan kekurangan nutrien dan mungkin disebabkan oleh kurang tidur.
Ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk menjaga kecantikan Anda selain tidur. Tips tersebut yakni menciptakan kamar yang nyaman, merawat tubuh, menghirup sesuatu yang wangi, dan tidak memakan makanan yang banyak mengandung protein dan karbohidrat setelah larut malam. Selamat tidur dan semoga apa yang saya tulis berguna bagi Anda. (Muhammad Septianto)

0 komentar:

Posting Komentar